Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

DAK Menyusut, Ini Harapan Bupati Pada DPR RI

Bupati Pati Haryanto menyayangkan adanya beberapa Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat  yang jumlahnya menurun tahun ini." Kalau bisa nanti tahun depan bisa ditingkatkan guna menambah sarana dan prasarana SD dan SMP di Pati", ujar Bupati Pati Haryanto di hadapan Djoko Udjianto, anggota DPR RI yang turut menghadiri Pembukaan Rapat Empat Pilar Kebangsaan di Gedung PGRI Pati.

Di acara yang juga dihadiri Kepala Disdikbud Pati Sarpan beserta seluruh pengawas sekolah se-Kabupaten Pati tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2017 kemarin ada kegiatan di bidang pendidikan yang tidak bisa terlaksana karena waktu untuk lelang terbatas. "Jadi melalui pengadaan barang dan jasa tidak mencukupi. Ya ada pemenangnya tapi pada saat akhir tidak bisa terselesaikan, sehingga kemarin tertunda, tidak terlaksana. Jadi uang kembali gara-gara petunjuk teknis terlambat diberikan oleh kementerian pendidikan", ungkap Haryanto.

Sementara itu, Djoko Udjianto, anggota DPR RI, dalam paparannya lebih menitikberatkan pada keberagaman dan kemajemukan bangsa. "Negara Indonesia adalah negara yang besar, sejak awal berdirinya NKRI, para pendiri negara menyadari bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah, serta agama yang berbeda-beda",  terang anggota DPR RI tersebut.

Keanekaragaman tersebut, lanjut Djoko, mengharuskan setiap langkah dan kebijakan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar