Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Kunjungi Pati, Menteri Susi Ajak Nelayan Berganti ke Alat Tangkap Jenis Ini

Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti  ke kecamatan Juwana Kabupaten Pati hari ini rupanya untuk mengajak para nelayan cantrang di wilayah itu untuk beralih ke alat tangkap yang lebih ramah lingkungan.

Susi yang tiba dengan helikopter, disambut hangat oleh masyarakat Juwana. Setelah tiba di Pelabuhan Bajomulyo, Susi menaiki kapal menyusuri sungai Silugonggo Juwana dan menuju PPP Bajomulyo.

Saat menemui para nelayan di lokasi, Susi mengingatkan, penggunaan cantrang meskipun tak diberi batasan waktu, harus diganti ke alat tangkap yang ramah lingkungan.

“Saya mengingatkan sekali lagi bahwa semua peraturan dibuat oleh pemerintah, terutama yang saya gulirkan bukan dalam rangka menekan. Tapi justru kami arahkan agar lebih berhasil, lebih bagus penghasilannya. Kalau tidak ada bukti tentu bapak tidak usah percaya,” tutur Susi di hadapan nelayan Juwana.

Ia pun menganjurkan agar nelayan cantrang di Pati bisa beralih ke alat tangkap jenis pancing rawe. Selain harganya murah, menurut Susi alat tangkap ini bisa lebih menghasilkan jika penerapannya benar.

“Satu hal lagi, alat tangkap cantrang itu bisa untuk beli 5 set pancing rawe. Harganya Rp 200 juta sampai Rp 300 juta cukup. Ini ada bapaknya yang sudah membuktikannya,” pungkas Susi. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar