Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Damkar Diharapkan Selalu Siaga di Tengah Keterbatasan Armada

Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diharapkan selalu siaga meski kini tengah mengalami keterbatasan armada. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto pagi ini dalam upacara HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 di halaman Setda Kabupaten Pati.

"Kabupaten Pati memang kekurangan mobil pemadam kebakaran. Tapi hal itu jangan sampai mempengaruhi kesiapsiagaan", pinta Bupati. Dari data yang dihimpun tim liputan Humas Setda Kabupaten Pati, hingga kini Pemkab hanya memiliki 7 mobil Damkar dan 1 kapal Damkar.

Dalam sambutannya Bupati pun meminta petugas Damkar dan mobil Damkar untuk selalu disiapsiagakan 24 jam. "Terlebih nomor HP petugas maupun nomor telepon kantor pemadam, semua harus selalu standby sehingga kalo ada kejadian tim pemadan bisa cepat bertindak ", lanjut Haryanto.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap agar di musim rawan kebakaran atau di musim kemarau, mobil Damkar hendaknya berada di kantor eks kawedanan, sehingga bila terjadi kebakaran dapat cepat menjangkau daerah kebakaran.

Hal itu berkaca dari kejadian kebakaran di kabupaten pati tahun 2016 dan tahun 2017 yang cukup banyak terjadi di Kabupaten Pati. "Kita ingat juga di tahun 2017 lalu juga ada peristiwa kebakaran kapal yang cukup besar di juwana", kenang Haryanto. (fn1/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar