Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Saiful Arifin Harapkan Tenaga Pendidik Pati Berprestasi di Tingkat Nasional

Pemerintah Kabupaten Pati menggelar lomba guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi se-kabupaten Pati tahun 2018 (14/3) di SMPN 1 Wedarijaksa. Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, hadir sekaligus membuka kegiatan itu, didampingi Ahmadi Kabid Guru Tenaga kependidikan (GTK) selaku ketua panitia, Rukayah kepala sekolah SMPN 1 Wedarijaksa dan seluruh kepala sekolah, guru, pengawas dan penilik sekolah.

Wakil Bupati mengapresiasi partisipasi para tenaga pendidik di Kabupaten Pati ini. Ia mendorong para peserta agar menjadi yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Pati di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Semoga bapak ibu semua dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba tingkat Kabupaten Pati ini sehingga akan terpilih ke tingkat lebih lanjut," harapnya.

Lebih lanjut Wabup mengemukakan, Pemerintah daerah sangat berharap agar tidak hanya pada guru, kepala sekolah dan pengawas yang mengikuti kegiatan lomba ini saja. Menurutnya kegiatan semacam ini mampu memotivasi tenaga pendidik untuk meningkatkan kompetensinya.  "Semua unsur tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Kabupaten Pati, perlu meningkatkan kualitas dirinya agar meraih prestasi dan yang paling utama dari semuanya ini adalah terwujudnya kegiatan belajar mengajar yang meningkatkan pembangunan bidang pendidikan. Sehingga menghasilkan peserta didik yang berkualitas berkarakter dan memiliki daya saing tinggi sebagai modal utama persaingan global," tegasnya.

Wabup yang biasa disapa Safin pun berpesan agar para guru, kepala sekolah dan pengawas yang mengikuti kegiatan ini tidak sekedar mengikuti lomba untuk seremonial belaka. Ia menginginkan tenaga pendidik di Kabupaten Pati dalam menjalani profesinya agar semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

"Semoga bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada bapak ibu guru yang ada di sini untuk mengikuti lomba dan berhasil dengan baik," pungkasnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar