Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Sering Dihindari, Aktivitas Ini Justru Punya Manfaat Besar untuk Masyarakat

Saat tiba masa pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), umumnya para wajib pajak malas bahkan sebagian ada yang menghindari aktivitas ini. Padahal pelaporan SPT ini memiliki dampak yang cukup besar bagi masyarakat.

"Padahal jika pembayaran pajak dan pelaporan SPT lancar, itu sama artinya dengan mendukung pembangunan dan menjadi salah satu indikator kepatuhan kita terhadap negara", terang Bupati Pati Haryanto saat membuka Hari Panutan Pajak dan penyampaian SPT tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi dan Badan yang diadakan baru-baru ini di Pendopo Kabupaten Pati.

Selain pajak sebagai sumber utama pendapatan negara, imbuh Haryanto, pajak juga menjadi tumpuan berkembangnya pembangunan daerah dan juga nasional.

"Sama halnya Dana Desa yang sebenarnya berasal dari pajak yang kita setorkan ke kas negara", terang Bupati.

Ia pun mengingatkan kepada semua masyarakat bahwa manfaat dari pembayaran pajak akan kembali kepada kita warga juga.

"Bagi warga Kabupaten Pati khususnya, mari kita wujudkan Noto Projo Mbangun Deso. Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati akan terwujud jika kita lancar bayar pajak", imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Bupati pun mengharapkan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri untuk segera melaporkan SPT tahunan mereka sehingga bisa jadi contoh untuk masyarakat.

Sementara itu, Haris Hartanto, Kepala Kantor Pajak Pratama Pati menginformasikan juga bahwa pelaporan pajak saat ini dapat menggunakan e-filing, dimana aplikasi ini dapat di-download melalui perangkat Android.

"Untuk waktu batas maksimal pelaporan bagi wajib pajak pribadi tahun 2017 berakhir 31 maret 2018 serta bagi wajib pajak badan tahun 2017 berakhir 30 april 2018", lanjutnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar