Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Ratusan Orang Bersepeda Onthel Padati Kota Pati, Ternyata Inilah Sebabnya

Tim bersepeda jarak jauh International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018, akhirnya tiba di Kabupaten Pati pada Minggu (1/4) langsung menuju Makodim 0718/ Pati. Ratusan peserta yang memakai sepeda "onthel" ini, langsung disambut Asisten Pemerintahan Sekda Pati Sudiyono, Dandim 0718 Letkol Arif Darmawan didampingi serta Kapolres AKBP Uri Nartanti.

Menempuh perjalanan dari Anyer Banten hingga Sanur Bali, tim bersepeda jarak jauh ini tiba di Kabupaten Pati membawa trofi utama IVCA 2018.

Perjalanan mereka ini, rupanya bermaksud menghadiri kongres IVCA ke 38 skala internasional di pantai Sanur Bali. Rencananya, event ini akan dihadiri kurang lebihnya 50 negara. Hal itu diungkapkan oleh Irmanov selaku ketua pelaksana.

"Kirab bersepeda jarak jauh ini diawali start dari pantai Anyer Banten dan finish di pantai Sanur Bali", jelasnya.

Irmanov menambahkan, awalnya jumlah peserta yang mengikuti event ini hanya dirinya bersama tim inti, tak lebih dari 10 orang. Namun ternyata antusiasme pecinta sepeda antik di berbagai kota, turut meramaikan pawai ini. "Jumlahnya semakin bertambah ketika mampir di setiap kota hingga saat ini bisa mencapai ratusan," ucapnya penuh haru.

Bersama timnya, Irmanov menargetkan 20 hari perjalanan mencapai finish. "Rutenya akan  melewati 20 kota besar," yakinnya.

Dalam penyambutan tim IVCA 2018, Asisten Pemerintahan Sudiyono menyampaikan ucapan  selamat datang di Kabupaten Pati. Mewakili Pemkab Pati, ia sangat mengacungi jempol adanya kegiatan positif seperti ini. Sudiyono pun berharap seluruh peserta dapat menuntaskan misi mereka hingga ke pulau Bali dengan selamat. "Semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan komunitas IVCA dari daerah lain," harapnya.

Penyambutan pun dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Komandan Kodim 0718/ Pati, lalu pelepasan pemberangkatan tim menuju kota selanjutnya oleh Kapolres Pati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar