Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Ditantang Untuk Lebih Mandiri, Organisasi Kepemudaan Ini Dapatkan Sindiran dari Wabup

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga merupakan ketua Karang  Taruna Kabupaten Pati berharap agar semua anggota Karang Taruna ikut aktif dan kreatif memberi kontribusi yang positif di lingkunganya masing masing.

"Saya tantang Karang Taruna untuk bisa mewujudkan diri sebagai organisasi yang mandiri.

Sekarang bagaimana mengarahkan kegiatan karang taruna agar lebih menarik dan diminati yang bertujuan menciptakan organisasi karang taruna yang mandiri. Jangan menjadi anggota yang pasif, hanya mengejar poin dan dimanfaatkan untuk menjadi perangkat desa saja. Mari kita tunjukkan bahwa  karang taruna kabupaten Pati  aktif, jalani dengan ikhlas karena dengan keikhlasan semuanya menjadi ringan dan mudah", ungkap Safin pada acara temu rutin anggota Karang Taruna Kabupaten Pati yang dilaksanakan di Hotel Safin, Sabtu (7/4).

Shindu, ketua Karang Taruna kecamatan Pati yang juga hadir di acara itu menyebut bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 anggota perwakilan karang taruna desa, kecamatan, dan kabupaten.

Sindhu pun sepakat dengan arahan Safin tentang kemandirian Karang Taruna. "Untuk mencapai karang taruna yang mandiri harus diimbangi dengan  keaktifan pengurus dalam memotivasi anggotanya guna mengembangkan peran dan fungsinya secara optimal", ujar Sindhu.

Pemuda yang berdomisili di Kecamatan Pati ini pun menegaskan bahwa acara temu anggota ini sangatlah penting untuk koordinasi dan konsolidasi Karang Taruna Kabupaten Pati,  di samping sebagai organisasi kepemudaan yang berperan aktif membantu pemerintah  dalam masalah kesejahteraan sosial dan sebagai sarana percepatan pengembangan potensi generasi muda menuju kemandirian. (fn2/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar