Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Duo Haryanto - Saiful Arifin, Kompak Dukung Eksistensi Musik Ini di Pati

Tak main main, kali ini Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin sangat kompak dan serius mendukung eksistensi musik keroncong di Kabupaten Pati.

Kekompakan ini ditunjukkan saat Haryanto dan Saiful Arifin didaulat untuk tampil mengisi program musik keroncong di studio TVRI Jawa tengah selama satu jam penuh. Seluruh pimpinan OPD pun hadir dan turut menyaksikan penampilan Bupati bersama group keroncong kebanggaan Kabupaten Pati, pimpinan Djoyo Dargo.

Saat sesi wawancara dengan salah satu presenter cantik TVRI tersebut, Haryanto mengaku musik keroncong ini bisa saja tenggelam kalo tidak ada generasi muda yang meneruskan. "Oleh karena itu kami serius tangani musik keroncong ini dengan cara membuat kompetisi maupun lomba lomba mulai dari tingkat dasar sampai profesional," ujar suami dari Musus Indarnani itu.

Selaras dengan pernyataan Bupati, Wakil Bupati pun memberi statemen senada. "Bahkan Kabupaten Pati pun sangat siap kalau dijadikan tuan rumah kompetensi keroncong se Jawa Tengah sekalipun," imbuh pria yang akrab disapa Safin itu.

Acara yang disiarkan secara langsung di TVRI Jawa Tengah baru - baru ini, dapat dibilang unik. Karena diisi oleh penyanyi keroncong pelajar Pati yang kebanyakan masih berusia muda belia.

Di tengah acara live keroncong tersebut, Bupati Pati Haryanto menyumbangkan suara emasnya. Dengan lagu keroncong legendaris yang berjudul "Sepasang Mata Bola", para penonton pun menyambutnya dengan tepuk tangan meriah. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar