Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Kementerian Keuangan RI Gelar Diseminasi Dana Desa di Kabupaten Pati

Diseminasi Dana Desa

Diseminasi Dana Desa yang dilakukan oleh Kemeterian Keuangan Republik Indonesia  dengan tema ”Padat Karya Tunai Untuk Masyarakat Desa Yang Lebih Sejahtera “, dilaksanakan pada Kamis (12/4/2018) bertempat di Aula Pemda Kabupaten Pati. Acara  dihadiri oleh Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI Dr. Boediarso Teguh Widodo, FORKOMPINDA, 21 Camat, 401 Kepala Desa dan 21 Kasi PMD.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI Dr. Boediarso Teguh Widodo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini  salah satu tujuannya adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang kebijakan dana desa,  maka harus dihadiri  oleh seluruh kepala desa/wali nagari, camat dan jajaran dari Pemerintah Kabupaten dan Kota. Tujuan utama dalam pelaksanaan dana desa yaitu, melibatkan sebanyak mungkin tenaga kerja dalam perlaksanaan proyek dana desa dengan memprioritaskan pengangguran yang ada di desa/Nagari.

Dalam acara juga dihadirkan 6 (enam) desa dan/atau BUMDes unggulan yang berhasil dalam pengelolaan keuangan Desa untuk ditampilkan dalam stand pameran. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan pada Kementerian Keuangan Boediarso Teguh Widodo, Kabupaten Pati dinilai baik Terkait dalam hal pengelolaannya.
Menurutnya, pengelolaan BUMDes di Kabupaten Pati mempunyai nilai lebih dibanding dengan Kabupaten/Kota lain. “Saya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan pengurus BUMDes, kedepan, BUMDes di Pati ini bisa menjadi contoh berbagai BUMDes untuk pengembangan, karena inovasi yang ditelurkan begitu luar biasa,” ujarnya.
 
Acara Desimilasi dana Desa ini juga dihadiri oleh Bupati Pati, Kepala DPKAD, Kepala BPMD, dan Camat serta Kepala Desa di Kabupaten Pati. 

0 Komentar

    Tambah Komentar