Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula ke SMA N 1 PATI


SMAN 1 Pati

Gelaran pesta demokrasi memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng sudah di depan mata. Di Kabupaten Pati, keikutsertaan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya ditargetkan mencapai 70 persen. Termasuk para pemilih pemula, yakni kalangan pelajar yang sudah memiliki KTP. Selasa (17/4/2018), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Pati menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Kabupaten Pati Tahun 2018, di SMA N 1 Pati yang dibuka langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Pati  Drs. Sudiyono, MM.

Asisten I Sekda Kabupaten Pati  Drs. Sudiyono, MM., menjelaskan acara kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa sekolah tingkat atas sebagai pemilih pemula tentang pilkada pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur 2018, dengan harapan seluruh pemilih pemula yang terdiri dari kalangan pelajar dapat menggunakan hak pilihnya secara baik, tidak menjadi golongan putih (golput) pada Pilgub dan Pilpres mendatang.
Dalam acara ini Kesbangpol mengajarkan cara menyoblos yang baik dan benar, dan mengenalkan penggunaan hak suara, karena nantinya akan mereka akan menjadi pemilih pemula pada agenda demokrasi 2018.

0 Komentar

    Tambah Komentar