Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Diminta Berikan Motivasi, Safin Malah Larang Siswa Jadi Pegawai Negeri


Wabup memotivasi siswa siswi SMK Farming Tlogowungu bahwa beternak dan ngarit merupakan hal yamg mulia.
 

Dalam kunjungannya ke SMK Farming Tlogowungu hari ini, Wakil Bupati (Wabup) Saiful Arifin (Safin) diminta untuk memberikan materi motivasi di hadapan para siswa di sekolah itu.

Selain mengajak para siswa untuk belajar dengan tekun dan semangat, Wabup rupanya juga ingin agar setelah lulus, para murid dapat menerapkan ilmunya untuk menjadi wirausahawan di bidang pertanian dan peternakan.

"Giatlah belajar agar ilmu yang didapat bisa dipaktekkan saat nantinya menjadi  wirausahawan tani maupun ternak yang modern. Sehingga jangan ada lagi cita-cita merantau atau menjadi pegawai negeri", tutur Safin.

Menurut Wabup, menjadi petani dan  peternak bukan hal yang memalukan. "Bahkan harus bangga karena mulia. Jika tidak ada petani  dan  peternak maka di meja makan kita tidak akan ada nasi, ayam dan daging yang dimakan. Memangnya kalau nggak makan bisa sehat? diinfus,  mau?", kelakar Safin.

Wabup juga berpesan bahwa untuk sukses modalnya adalah fokus, kerja keras, ikhlas dan jujur, sehingga dpt dipercaya.

Bila sudah dipercaya orang atau kerabat, lanjut Safin, maka untuk mendapatkan modal pun bukan hal yang sulit dan rejeki akan dengan sendirinya mengikuti.

"Jika sudah menjadi usahawan yang mapan, maka baru boleh terjun di politik untuk tujuan positif, jadi sebelumnya harus kuat secara materi, agar politik tidak dijadikan lahan cari uang", pungkasnya. (FN/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar