Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Jadi Irup Upacara, Ini Pesan Wabup di Hardiknas

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Pati dilaksanakan di alun- alun Simpang Lima Pati, Rabu (2/5). Para siswa, guru dan Organisasi Perangkat Derah (OPD) turut menjadi peserta upacara yang juga dihadiri Forkompimda Pati. Wakil Bupati Saiful Arifin, didaulat sebagai inspektur upacara.

Usai berlangsungnya upacara, tim liputan Humas Setda Pati berkesempatan menemui Wakil Bupati Pati. Ketika ditanya tentang pentingnya pendidikan, ia mengatakan bahwa pendidikan karakter perlu diutamakan dan perlu ditanamkan pada peserta didik sejak dini.

Menurut Arifin, pendidikan karakter adalah upaya yang bisa dilakukan untuk mempengaruhi atau membentuk karakter anak didik. "Untuk itu dibutuhkan usaha  ekstra untuk membantu anak didik agar dapat memahami, memperhatikan dan menerapkan nilai-nilai etika atau budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut wakil Bupati itu menjelaskan, pendidikan karakter penting bagi setiap orang. Dimana karakterlah yang mendominasi sifat atau identitas seseorang itu sendiri.

Pendidikan karakter, terang Arifin, memiliki peranan yang sangat penting untuk membangun karakter anak. "Dengan pendidikan karakter kita mampu mengenali siapa diri kita yang sebenarnya dan dapat membentuk sifat yang baik secara etika dan moral," tandas Arifin. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar