Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

TMMD Telah Usai, Bupati Minta Warga Merawat Hasil Program

Suksesnya pelaksanaan TMMD Reguler 101 di desa Godo Kecamatan Winong (3/5), disyukuri oleh Bupati Pati Haryanto. Pelaksanaan kegiatan baik itu berupa fisik maupun non fisik yang mencapai 100%, mendapatkan apresiasi dari kepala daerah Kabupaten Pati itu.

"Ucapan terima kasih dari Pemkab Pati kepada TNI yang terutama Pangdam, kasdam, dandim serta satgas TMMD yang telah melaksanakan program TMMD bersama masyarakat secara bergotong royong dan alhamdulilah berjalan baik serta sukses," tutur Bupati.

Usai meninjau hasil program TMMD di desa Godo, Bupati berpesan pada warga desa, agar tidak sekedar melakukan pembangunan semata. Menurut Bupati, yang terpenting adalah merawat hasil program TMMD, mengingat pembangunan ini dananya juga berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan anggaran notoprojo. "TMMD ini adalah bukti dan contoh yang diberikan TNI untuk masyarakat agar terus  bergotong royong dalam membangun desa, untuk itu hasil program ini mesti bersama- sama dijaga dan dirawat oleh seluruh warga," tegas Haryanto.

Senada dengan yang disampaikan Bupati, Kasdam IV Diponegoro Bakti Agus Fadjari mengatakan, pembangunan desa tidak hanya menunggu program TMMD semata, tetapi terus dilaksanakan oleh masyarakat. "Kegiatan fisik yang telah dilaksanakan pada program TMMD diharapkan dapat terpelihara dengan baik agar benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang Kasdam.

Ia pun menghimbau agar di program mendatang, kegiatan non fisik untuk pendampingan khusus generasi muda bekerja sama dengan dinas terkait. "Dalam program TMMD, yang terpenting tetap aktif bersama masyarakat dalam membina dan mengarahkan mereka ke dalam kegiatan yang positif," pungkasnya. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar