Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tak Hiraukan Edaran Bupati, Tak Disangka Akibatnya Bisa Fatal Begini

Bupati Pati Haryanto mengaku prihatin dengan kejadian tawuran pelajar saat pengumuman kelulusan SMA/SMK/sederajat beberapa hari yang lalu.

Ditemui Tim Liputan Humas pada acara Gebyar PAUD di Simpang Lima Pati,  Sabtu  pagi (5/5), Haryanto mengaku sebelumnya sudah membuat surat edaran yang ditujukan kepada sekolah yang ada di Kabupaten Pati tentang himbauan bahwa pengumuman kelulusan agar diambil orang tua atau wali murid. Sayangnya, lanjut Bupati,  surat edaran itu tidak diindahkan.

"Kalau sudah begini Pemkab tidak bisa berbuat banyak karena SMA dan SMK sekarang kan sudah diambilalih provinsi, jadi daerah tidak bisa berbuat banyak karena sudah bukan kewenangan Kabupaten", ujar Haryanto.

Dan untuk mengantisipasi masa pengumuman kelulusan SMP sederajat, Bupati telah memerintahkan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan melalui surat edaran agar saat pengumuman kelulusan diwajibkan diambil orang tua atau wali murid saja. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar