Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Usianya Masih Dini Tapi Anak-Anak Ini Digelontor Milyaran Rupiah

Anak-anak usia dini di Kabupaten Pati semakin mendapatkan perilaku istimewa, hal itu dapat dilihat dari  anggaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kini semakin meningkat. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto, saat perayaan Gebyar PAUD tahun 2018 di Alun-Alun Pati, Sabtu pagi (5/5).

Menurut Haryanto, anggaran operasional untuk PAUD dari pemerintah pusat lewat APBD Kabupaten pati yang semula tahun 2017 hanya Rp 17-19 milyar,  tahun 2018 mengalami kenaikan menjadi Rp 23 milyar.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto menghimbau kepada para guru atau pendidik PAUD untuk meningkatkan prestasinya.

"Saya juga menghimbau agar anak PAUD jangan dulu dipaksa untuk  bisa baca tulis, porsi belajar mereka harus sesuai kecukupan umurnya. Dan  hendaknya mereka bisa lebih banyak bermain dan belajar", imbuhnya.

Di akhir sambutan, Haryanto berharap agar anak-anak lebih dikenalkan dengan budaya lokal atau kearifan lokal setempat. Jangan sampai anak-anak dikotori dengan budaya barat yang tidak baik", pungkasnya. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar