Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Industri Wisata Mulai Bangkit, Wakil Bupati Berikan Dukungan pada Penggiat Wisata

Pada pembukaan Bimbingan Teknis Promosi Pengembangan Pariwisata untuk Pasar Australia, New Zealand dan Oceania yang dibuka oleh Wakil Bupati Saiful Arifin (5/5), ada beberapa hal yang ditekankan untuk para penggiat wisata di Kabupaten Pati.

Dimana Pemerintah Kabupaten Pati kini terus mendorong kepada masyarakat ataupun swasta yang berinovasi dan berswasembada dalam pengembangan pariwisata melalui dukungan pembangunan infrastruktur penunjang yang baik. Untuk itu Wakil Bupati pun mendukung geliat industri pariwisata di Pati saat ini sedang  berkembang sangat positif.

Menurutnya, saat ini banyak obyek wisata baru yang menjadi tren destinasi wisata yang populer. Tempat yang sebelumnya biasa, disulap dan dikembangkan oleh pemuda, penggiat wisata serta elemen masyarakat lainya menjadi kawasan wisata yang menarik dengan pembangunan yang kreatif dan inovatif. "Namun demikian untuk pengembangan wisata tidaklah cukup hanya mempunyai kemauan saja melainkan juga pengetahuan dan ketrampilan  agar pengelolaanya bisa konsisten dan konstruktif," tegas pria yang akrab disapa Arifin itu.

Untuk menarik wisatawan asing terutama Australia, New Zealand dan Oceania, Ia pun menyambut baik adanya kegiatan bimtek ini. Arifin juga berharap para peserta memperoleh pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk mengelola obyek wisata yang ada di Pati secara konstruktif dan mampu bersaing dengan tempat wisata di wilayah lain.

"Di era persaingan global ini dibutuhkan kreativitas dan SDM yang berkualitas guna mendukung  pembangunan tak terkecuali pembangunan sektor pariwisata," ungkap wakil bupati.

Tak lupa ia berterima kasih dan mengapresiasi apresiasi kehadiran Joko Udjianto dari Komisi X DPR RI, dan Harianto Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I  Kementerian Pariwisata. "Serta kedatangan para narasumber yang untuk kesekian kalinya berkenan meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalamannya bagi para penggiat wisata di Kabupaten Pati," pungkasnya. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar