Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Harapkan Lembaga Ini Bantu Pemkab Tekan Angka Kemiskinan

Bupati Pati Haryanto mengharapkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismuh) Pati dapat turut membantu Pemkab Pati dalam menekan angka kemiskinan. Hal itu disampaikan Bupati saat  meresmikan Gedung Zakat Center  Muhamadiyah Kabupaten Pati, baru-baru ini, di halaman Masjid Moch Dahlan.

Dengan dibangun dan diresmikannya gedung ini diharapkan semua pihak dapat turut berpartisipasi dalam  gerakan sadar zakat dan pemberdayaan masyarakat. "Sebab dengan berzakat melalui lembaga amil zakat Pemkab juga akan turut terbantu.  Karena otomatis angka kemiskinan di Kabupaten Pati dapat turut ditekan", imbuhnya.

Haryanto pun berharap Lazismuh dapat mengumpulkan zakat sebanyak-banyaknya baik dari kalangan warga Muhamadiyah maupun warga masyarakat umum yang hendak menitipkan Zakat, Infaq, maupun Shodaqoh (ZIS).  "ZIS tentu akan sangat membantu kemashlatan umat baik itu sosial, pendidikan, dan kesehatan", pungkasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar