Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Inilah Alasan di Balik Program Pengembangan Budaya Lokal

 

Budaya dan kearifan lokal merupakan potensi yang harus dikembangkan guna mendukung pengembangan pariwisata nasional agar mampu bersaing di kancah internasional.H

al itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, Suharyono saat mewakili Wabup Safin pada acara Pelantikan Pengurus Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Pati masa kepengurusan 2018-2023 di Pasar Pragolo Pati, Jumat (11/5).

"Tak hanya untuk KSBN saja, namun upaya ini merupakan kepentingan kita bersama dalam hal melestarikan budaya kearifan lokal", cetusnya.

Terlebih, lanjut Suharyono, untuk saat ini sektor pariwisata adalah prioritas utama dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

Selain itu, Sekda berharap untuk KSBN dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan program dan pengembangan seni budaya serta pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pati.

Tak lupa Sekda juga menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus KSBN Kabupaten Pati. "Semoga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mengembangkan dan melestarikan seni budaya kearifan lokal Kabupaten Pati yang merupakan bagian dari budaya nasional", pungkasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar