Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bupati Minta Siskamling Digalakkan Kembali

Terkait maraknya aksi pengebooman bunuh diri di kota lain seperti di Jakarta dan Surabaya, Bupati Haryanto menghimbau agar masyarakat Kabupaten Pati  tetap tenang serta tidak usah takut karena semua sudah ada yang mengamankan dan mengantisipasi.

Hal itu disampaikan Bupati usai memberikan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati tahun 2018, baru-baru ini, di Desa Pasucen Kecamatan Trangkil.

Disampaikan pula, bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran ke seluruh camat dan kepala desa agar mengaktifkan kembali Siskamling guna mengantisipasi manakala ada masyarakat yang tidak diketahui asalnya atau identitasnya yang menjadi pendatang di desa tersebut.

"Di samping itu, bagi warga masyarakat bila ada warga baru atau tamu diharap agar mengetahui asalnya, bila tamunya berkunjung lama, harus ada ijin dari RT atau lingkungan agar tidak menimbulkan kecurigaan", tegas Bupati.

Haryanto selaku kepala daerah juga mengaku telah berkoordinasi dan memerintahkan kepada instansi dan dinas terkait guna memperketat pengamanan di tempat-tempat layanan umum, seperti rumah sakit, swalayan, kantor Pemda, Kodim dan Polres karena tidak menutup kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar