Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Dibangun Secara Swadaya, Bupati Akui Jika Dana Pemkab Hanya Jadi Penyemangat Bangunan Milyaran Rupiah Ini

Bupati dan Wakil Bupati awali safari Ramadhan dengan Tarawih Keliling (Tarling) di masjid besar Al Mukaromah Juwana, malam ini (18/5). Tarling yang diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran OPD ini diawali dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Ketua PCNU Kabupaten Pati Kyai H Ali Munfaat saat menyampaikan sambutannya memberikan  selamat kepada takmir masjid Al Mukaromah karena berhasil membangun masjid yang representatif. Ali Munfaat pun berharap kemegahan masjid tersebut dapat diimbangi dengan kegiatan yang berfaidah.

"Dan semoga kegiatan tarawih keliling yang sudah melangkah kurang lebih lima tahun ini dapat berjalan dengan baik dan InsyaAllah niatnya baik bukan ada niatan yang lain", imbuh Ali Munfaat.

Menanggapi pernyataan Ketua PCNU, Bupati Pati Haryanto sekaligus selaku ketua panitia pembangunan masjid Al Mukaromah Juwana menyebutkan bahwa hingga saat ini,  pembangunan masjid tersebut sudah menghabiskan dana sekitar Rp 6,7 Milyar. Namun menurut Bupati, dana yang terkumpul paling besar adalah dari masyarakat dan jamaah.

"Jadi bukan dari pemerintah daerah. Dana dari pemerintah daerah sifatnya hanya penyemangat saja", ujar Haryanto. Meski demikian, Bupati amat bersyukur. "Itu artinya Pemkab berhasil mendorong warga untuk secara sadar guyub rukun membangun Kabupaten Pati yang kita cintai", tegas Haryanto saat diwawancarai Tim Liputan Humas.

Dalam Tarling tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan keagamaan dari pemerintah daerah sebesar Rp 20 juta,  yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Saiful Arifin dan diterima oleh takmir masjid Al Mukaromah Kauman Juwana. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar