Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Tarling di Karangsumber, Bupati Bagikan 657 kartu e-KTP

Tarawih keliling di Masjid Baitussalam desa Karangsumber Kecamatan Winong, selain sebagai ajang silaturahmi dengan warga desa, juga menjadi kesempatan Pemkab Pati untuk membagikan kartu e-KTP bagi warga Winong.

Bupati Pati Haryanto, menyerahkan 657 kartu e-KTP kepada camat Winong Suharyanto di masjid Baitussalam, Kamis (31/5). Di kesempatan itu, ia mengajak OPD agar memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Seperti isu terkait e-KTP yang merebak akhir- akhir ini . Bupati berpesan agar e-KTP yang telah dicetak, bisa diserahkan ke desa- desa, agar memudahkan masyarakat tanpa perlu jauh- jauh ke kantor Disdukcapil.

"Jika ada e-KTP yang belum tercetak, bukan berarti tidak diproses. Namun karena keterbatasan blangko yang belum dikirim dari pusat," tegasnya dihadapan warga yang mengikuti tarling.

Di kesempatan yang sama, Bupati pun menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Baitussalam sebesar 20 juta.

Haryanto mengatakan acara tarling ini juga untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat agar   terjalin komunikasi dengan baik. Ia menghimbau agar warga di desa bersama- sama menciptakan rasa damai dan tentram, tidak sekedar mengandalkan petugas keamanan semata. "Rasa damai itu yang menciptakan warga desa setempat, bukan petugas yang hanya membantu menertibkan keamanan," terangnya.

Jelang momentum hari raya, Bupati pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan takbir keliling di luar desa. Ia berpesan arak- arakan takbir keliling hanya melintasi desanya saja, tidak keluar ke desa lain.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, takbir di malam Idul Fitri lebih baik dilakukan di mushola atau dalam desanya sendiri agar situasi dan kondisi berjalan dengan aman. "Untuk mengantisipasi itu, ada dalam perda tentang penyelenggaraan pariwisata no 8 tahun 2013 yang mengatur H-7 sanpai H 7 tidak boleh mengadakan hiburan. Mengingat selama ini kebanyakan laporan kerusuhan terjadi di Sukolilo, Gabus, Kayen dan Juwana," tutur Bupati.

Kepala Desa Karangsumber, Wandono pun berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pati beserta jajarannya yang telah hadir dalam tarling dan memberikan bantuan untuk masjid Baitussalam dan e-KTP untuk warga Karangsumber. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar