Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Ratusan Juta Bantuan Keuangan Ini, Digelontorkan Untuk Eks Kawedanan Kayen

Sejumlah dana bantuan keuangan untuk fasilitasi  lembaga keagamaan digelontorkan Pemkab Pati di berbagai wilayah di Kabupaten Pati. Kali ini, dana bantuan berupa tali asih senilai 769 juta rupiah diserahkan Bupati Pati Haryanto kepada takmir masjid dan pengurus tempat ibadah lainnya untuk empat kecamatan di eks kawedanan Kayen, Sabtu siang (2/6) di Masjid desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muhtar dalam laporannya menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan keuangan fasilitasi lembaga keagamaan kali ini adalah sesi yang kedua. Sebelumnya, bantuan keuangan sudah diserahkan untuk  wilayah di eks Kawedanan Pati.

Muhtar mengungkapkan, semenjak Bupati Haryanto menjabat, terjadi kenaikan yang signifikan untuk bantuan fasilitasi lembaga keagamaan. "Dari yang dulu kali pertama senilai 250 ribu per orang dan kemudian bertahap ada kenaikan hingga kini menjadi 500 ribu untuk tiap penerima bantuan," terang Muhtar.

Bupati Pati Haryanto pada kesempatan itu menghimbau pada kades agar dana ini segera dibagikan kepada penerima. Tujuannya, agar bantuan ini bisa digunakan untuk keperluan menjelang lebaran. "Dan untuk kepala desa, karena bantuan ini masuknya di rekening desa, agar setelah ditransfer harap segera dibagikan kepada penerima," tegasnya.

Bupati berharap bantuan tali asih ini dapat mempererat tali silaturahmi dan dapat bermanfaat bagi penerima. Di akhir acara, Bupati berkesempatan menyerahkan secara simbolis tali asih ini kepada perwakilan penerima. Kegiatan ini ditutup dengan shalat ashar berjamaah di masjid tersebut (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar