Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dua Tahun Tak Naik, Bupati Akan Upayakan Kenaikan Tali Asih Untuk Pengelola Tempat Ibadah

Bupati Pati Haryanto didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kembali menyalurkan tali asih bantuan keuangan untuk fasilitasi lembaga keagamaan di masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila As-su"ada di desa Winong Kecamatan Winong pada Senin (4/6).

Di kesempatan ini, Bupati berjanji akan menaikkan bantuan keuangan ini secara bertahap untuk para takmir dan pengelola rumah ibadah lainnya. "Sudah dua tahun ini tidak naik, jadi akan kami upayakan di tahun mendatang," ungkapnya.

Bantuan keuangan yang bernilai 500 ribu bagi tiap penerima ini, merupakan bentuk perhatian bentuk Pemerintah Kabupaten Pati kepada para takmir masjid dan pengelola tempat ibadah lainnya seperti gereja, vihara, kelenteng dan lainnya.

"Jadi jangan dilihat dari jumlahnya tetapi harus dilihat dari bentuk perhatian Pemkab untuk pengelola tempat ibadah ini," ujar Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Muhtar melaporkan bahwa jumlah penerima bantuan di tiga kecamatan yakni kecamatan Winong, kecamatan Pucakwangi dan kecamatan Jakenan.

"Di wilayah eks kawedanan Jakenan ini, berjumlah 1.113 penerima bantuan keuangan dengan total bantuan mencapai  556.500.000 rupiah," pungkasnya. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar