Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Inilah Alasan Bupati Pati Beri Takmir Masjid Tali Asih

Sudah menjadi tradisi, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Pati memberikan bantuan keuangan untuk fasilitasi lembaga keagamaan. Salah satunya adalah dengan memberikan tali asih pada ketua takmir masjid yang ada di Kabupaten Pati.

Seperti tahun ini, menjelang hari raya Idul Fitri para ketua takmir masjid kembali mendapatkan tali asih senilai 500 ribu rupiah per orang. Namun tak banyak yang tahu, apa alasan Bupati Pati Haryanto memberikan perhatian bagi para takmir hingga ke pelosok desa ini.

Saat membagikan bantuan keuangan untuk fasilitasi lembaga keagamaan bagi takmir masjid eks kawedanan Pati pada Sabtu (2/6), Haryanto pun menjelaskan peran takmir masjid di zaman now, yang tak luput dari pantauan Pemkab Pati.

"Takmir masjid diperhatikan oleh pemerintah daerah ini karena takmir masjid mempunyai tugas dan secara tidak langsung sudah membantu pemerintah dalam hal menjaga kerukunan antar umat. Tak hanya itu, mereka juga membantu pemerintah dengan memberikan pendidikan non formal seperti taman pendidikan Alquran," terang Bupati.

Pada pembagian bankeu yang berlangsung di rumah dinas Eks Kepala Bakorwil Pati itu, Bupati menekankan kepada kepala desa agar langsung memberikan bantuan keuangan ini kepada para takmir, setelah mendapat transfer dari pemkab. Menurut Bupati, bantuan ini langsung ditransferkan oleh Pemkab ke rekening desa, dengan tujuan agar mempermudah para takmir dalam menerima bantuan tersebut.

"Jangan sampai ada yang menunda- nunda apalagi tidak diberikan. Seperti pada tahun kemarin ada yang seperti itu sampai melapor kepada saya, jangan sampai terulang lagi," tegas suami dari Musus Indarnani itu.

Bupati pun mengakui, tujuannya membagikan tali asih atau bankeu ini jelang hari raya, agar para penerima bantuan dapat membeli kebutuhan di hari raya.

"Walaupun dengan nilai tidak seberapa, namun bila ada yang belum menerima atau belum diberikan oleh kades hingga selesai hari raya, harap lapor saya," tandas Haryanto dalam sambutannya.

Eks kawedanan Pati merupakan kloter pertama penerima bantuan keuangan keagamaan sebesar 605 juta. Bantuan keuangan di wilayah ini, diberikan untuk empat kecamatan yakni kecamatan Pati, Margorejo, Gembong, Tlogowungu. Masing - masing Ketua takmir menerima tali asih sebesar 500 ribu. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar