Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bagi -Bagi Bisyaroh, Bupati dan Wabup Tampil Kompak di Masjid Ini

Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin kompak bagikan bisyaroh atau tali asih kepada takmir masjid dan pengurus tempat ibadah -lainnya di masjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila "Darussalam" di kecamatan Cluwak Selasa (6/6).

Kekompakan ini nampak saat Bupati Pati berbagi tugas menyampaikan bantuan untuk fasilitasi keagamaan ini.

"Ini saya yang memberikan pengarahan dan nanti yang menyerahkan bantuan ganti pak Wakil Bupati," ujar Haryanto dihadapan para penerima bantuan.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar, Surat Edaran tentang takbir keliling, dipatuhi oleh masyarakat. "Hendaknya takbir dilaksanakan di desanya sendiri dan jangan keliling keluar desa harap dipatuhi, mengingat hal ini penting guna menghindari gesekan antar desa dan guna menciptakan keamanan dan ketentraman daerah masing-masing," himbaunya.

Kepala Dispermasdes saat dimintai keterangan tim liputan Humas Setda Pati tentang besaran bantuan keagamaan sesi terakhir ini menyampaikan, total dana yang disalurkan sebesar 426.500.000 rupiah. Bantuan ini disalurkan pada tiga kecamatan, yaitu kecamatan Tayu 288 orang, Cluwak 307 orang, Dukuhseti 258. "Sama seperti bantuan untuk kecamatan lainnya, bantuan untuk takmir masjid ini, tiap orang mendapatkan bantuan sebesar 500 ribu rupiah," pungkasnya.

Di akhir acara Wakil Bupati Saiful Arifin dan Bupati Pati kemudian menyerahkan bantuan aecara simbolis kepada penerima dan diakhiri dengan shalat dhuhur berjamaah di masjid tersebut. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar