Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Diyakini Ampuh Tangkal Gejolak di Masyarakat, Acara Ini Terus Dilestarikan Pemkab

Pemkab Pati hingga malam tadi terus melanjutkan Safari Ramadhan dengan menyelenggarakan Tarawih Keliling (Tarling) yang diikuti Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Danramil dan seluruh OPD di Kabupaten Pati.

Tarling kali ini dilaksanakan Rabu (6/6) di masjid Baiturrohman, Desa Tambaharjo, kecamatan Tambakromo. Kepada jamaah yang hadir, Bupati menyampaikan tentang arti penting Tarling dalam menangkal gejolak di masyarakat.

"Seringkali di masyarakat kita, permasalahan kecil kemudian dibesar-besarkan, akhirnya menimbulkan gejolak dan situasi yang tidak kondusif. Oleh karena itu Tarling ini kita lestarikan. Semangatnya kekeluargaan, dikemas dalam bentuk Tarling", ujar Haryanto.

Sementara itu, Kepala Desa Tambaharjo Supardi berharap  agar kedatangan bupati beserta jajarannya ini dapat menambah tali silaturahmi dan mengakrabkan Pemkab dengan warga Tambaharjo Kecamatan Tambakromo.

Supardi pun menyampaikan terima kasih kepada bupati beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan Rp 20 juta untuk masjid Baiturrohman serta menyerahkan e-KTP sejumlah 300 keping untuk warga kecamatan Tambakromo.

Tak lupa Bupati kembali berpesan pada masyarakat terkait surat edaran tentang takbir keliling. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Haryanto menghimbau agar takbir pada malam 1 Syawal dilakukan di mushola atau di desanya sendiri saja sehingga tidak perlu keluar ke desa lain. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar