Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Spontan, Bupati, Wabup dan Kepala OPD Sambangi Kantor Baznas Untuk Serahkan Ini

Bupati Pati Haryanto beserta Wakil Bupati Saiful Arifin, diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Pati serta pejabat eselon II di Pemkab Pati spontan sambangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, Kamis pagi (7/6).

Tujuan Bupati Haryanto beserta rombongan mendatangi Baznas yang berada di Kantor Kementerian Agama (Kemenag Pati) untuk menyalurkan zakat maupun infaq secara langsung di lembaga penyalur dana umat tersebut.

Di kesempatan ini Bupati mengakui, tujuannya mendatangi Baznas adalah memotivasi seluruh kepala OPD untuk menyalurkan zakat maupun infaq nya, agar lebih berkah dan manfaat. "Jadi ASN di Pati ini kan gaji 13 dan gaji 14 nya utuh tanpa potongan, agar lebih berkah marilah kita salurkan bersama sama zakat maupun infaq ini ke Baznas Pati agar bisa dikelola untuk disalurkan kembali kepada yang membutuhkan," ujar Haryanto.

Ketua Baznas Imam Zarkasi menyambut baik niatan Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya. "Kami mengucapkan terimakasih kasih atas penyerahan zakat dan infaq di Baznas Pati, dana ini akan kami tampung dan kami salurkan kepada yang berhak menerima," terangnya.

Menurut Sutaji selaku Wakil ketua bidang pengumpulan zakat infaq shadaqah mengatakan, sampai dengan bulan Mei 2018 jumlah dana yang terkumpul sebesar 3.545.807.000 rupiah. "Sedangkan penyaluran zakat sampai dengan bulan Mei 2018 mencapai 1.963.203.325 rupiah," terangnya.

Acara ini kemudian diakhiri penyerahan zakat maupun infaq kepada pihak baznas pati secara bersama sama. Penyerahan diawali Bupati haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda pati serta seluruh kepala OPD eselon dua lainnya. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar