Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Kabupaten Pati Mendadak Jadi Sorotan Korem 073/Makutarama, Ini Penyebabnya

Bertempat di Ruang Transit Makodim 0718 /Pati, Rabu (6/6), berlangsung kegiatan coffee morning antara Komando Resort Militer 073/Makutarama (Korem 073/MK) dan Forkopimda Pati. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Pelatihan Posko I  Penanggulangan Bencana Alam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pati, Kasrem 073/Mkt Letkol Inf Hari Santoso, Dandim 0718 /Pati, Forkompimda dan sejumlah perwakilan OPD. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan banyak terima kasih kepada Korem yang telah menyempatkan dan memperhatikan potensi kebencanaan di Kabupaten Pati.

"Terkait tanggap bencana, Latihan Posko ini menjadi sangat penting karena di wilayah Kabupaten Pati sering terjadi bencana banjir. Karena bagaimana pun juga latihan Posko ini penting untuk meningkatkan kesigapan dalam penanggulangan bencana", jelas Bupati.

Sementara itu dalam sambutannya, Kasrem 073/Mkt Letkol Inf Hari Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjadikan prajurit mereka lebih profesional dalam menjalankan tugas pokok.

Selain itu, lanjut Hari Santoso, juga untuk menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi termasuk di dalamnya koordinasi dengan unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

"Kesemua itu demi untuk meningkatkan kemampuan dalam pengawasan dan pengendalian mekanisme antisipasi berbagai permasalahan bencana alam di wilayah Kabupaten Pati ", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar