Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Serahkan Ratusan Juta Tali Asih Untuk 383 Penjaga Malam SD

Bupati Pati Haryanto baru-baru ini menyerahkan tali asih untuk 383 orang penjaga malam SD berstatus non-PNS se-Kabupaten Pati dengan nilai total Rp 153,2 juta di Gedung SKB Kabupaten Pati. Tali asih itu berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati.

Pada kegiatan yang dihadiri Bupati, Plt Disdikbud Suwarno, dan Ketua Baznas  Imam Zarkasi tersebut, Bupati memberikan Rp 400 ribu untuk setiap satu orang penjaga malam SD non-PNS.

Dalam kesempatan itu Bupati juga kembali menegaskan bahwa kewenangan untuk mengangkat pegawai non-PNS menjadi CPNS ada di pemerintah pusat.

"Kita terbentur pada PP 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS", imbuh Haryanto.

Oleh karena itu, lanjut Haryanto, yang penting semua disyukuri. "Jangan dilihat nominalnya. Ini bentuk perhatian kita bersama. Tali asih ini diambilkan dari infak maupun zakatnya PNS, dengan tujuan utama untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan", terang Bupati.

Ia pun berharap agar kepedulian tersebut bisa membawa manfaat bermanfaat bagi banyak orang. "Sedikit ataupun banyak yang kita peroleh,  yang penting disyukuri agar barokah", harapnya.

Suami Musus Indarnani ini menambahkan bahwa Baznas semenjak dikelola di tingkat kabupaten, sudah menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat, mulai dari bantuan pendidikan, yatim piatu, difabel, beasiswa, dan bedah rumah yg jumlahnya mencapai Rp 1,9 miliar.

"Hari ini kita juga mencairkan Rp 2,3 miliar untuk guru Madin, guru TPQ dan sekolah minggu.  Hampir semua mendapatkan, insya Allah merata", pungkas Bupati. (fn3/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar