Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Guru Madin, TPQ, dan Sekolah Minggu Se-Kabupaten Pati Dapat Bantuan Rp 8,22 Milyar

Setelah  takmir mendapat bantuan keuangan kini giliran guru TPQ, guru madrasah diniyah dan guru sekolah Minggu se-Kabupaten Pati mendapat bantuan kesejahteraan. Penyerahan bantuan dilaksanakan, baru-baru ini di Masjid Agung Baitunnur Pati.

Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada beberapa guru. Ikut hadir pada acara tersebut Plt Kepala Disdikbud, Baznas serta takmir Masjid Baitunnur Pati. "Hampir satu bulan penuh kita isi bulan mulia ini dengan safari Ramadhan. Kalau malam kami tarawih lalu paginya kami membagikan bantuan kegiatan sosial", terang Bupati.

Menurut Haryanto, memang sudah sewajarnya bagi guru TPQ, Madin dan sekolah minggu mendapat bantuan kesejahteraan. "Karena mereka ikut berjasa untuk mencerdaskan anak-anak bangsa”, ujar lanjut Bupati. Meski nominalnya tidak seberapa tapi menurut Haryanto, ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah.

"Saya berpesan agar semuanya meningkatkan semangat untuk ikut mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya untuk anak-anak di Kabupaten Pati", harap Bupati.

Haryanto juga nantinya tidak akan mentolelir jika sampai ada laporan tidak kebagian. "Karena semuanya tidak cair secara tiba-tiba. Semua harus prosedur. Kalau ada pembentukan Madin atau sekolah minggu baru, harus ijin dulu secara resmi", tegas Haryanto.

Jumlah guru penerima bantuan tahun 2018, menurut Bupati, untuk se-Kabupaten Pati berjumlah 13.370 orang, sedangkan untuk eks kawedanan Pati berjumlah 3.849 orang.

"TotaI anggaran yang akan diserahkan untuk bantuan ini sebesar Rp 8. 22.000.000, - (delapan milyar dua puluh dua juta rupiah - red)", pungkasnya. (fn2/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar