Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Lokasi di Tengah Kota Ini Bakal Disulap Jadi Surganya Penikmat Kopi

Senin (18/6), Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menggelar acara ngopi bareng sekaligus halal bihalal dengan para anggota karang taruna di warung kopi  komplek Pasar Yaik.  Safin hadir didampingi Isroni,  Kabid Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Didik, Kepala Pasar Yaik, dan dan para pemilik warung kopi, serta perwakilan Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Pati.

Setelah berkeliling melihat lokasi pasar Yaik, Wakil Bupati singgah ngopi di salah satu Kedai Kopi ditemani pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Pati. Safin menilai  lokasi Pasar Ya"ik sangat tepat untuk dijadikan pusat kuliner kedua setelah Gedung Juang 45.

Acara tersebut juga diselingi  diskusi membahas perencanaan pasar Yaik atau pasar Soponyono  untuk dijadikan Sentra Warung Kopi Pati yang bakal menjadi surganya para penikmat kopi di Pati.

"Konsep warung kopi rakyat yang bersih setara Kafe Kopi tetapi dengan harga yg relatif murah serta dengan fasilitas  full wifi, MCK yang bersih dan parkir yg dikelola secara profesional diharapkan bisa memanjakan pengunjung yang datang", ujar Wabup.

Safin berharap konsep warung kopi rakyat ini bisa segera direalisasikan supaya dapat membuka peluang usaha baru khususnya anak muda yang ingin mengembangkan usahanya.

"Kalau ini terealisasi kan bisa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dari kalangan muda serta menjadi sarana untuk mempromosikan produk kopi lokal seperti kopinya Mas Kenji ini", lanjutnya.

Menurut Safin, Kenji adalah petani sekaligus pelaku usaha kopi lokal yg juga merupakan anggota karang taruna dari Kecamatan Gembong.

"Harapan kami warung kopi rakyat bisa diterapkan tahun ini. Kebetulan  Pasar Ya"ik sudah disiapkan anggaran untuk direnovasi. Jadi nanti pembangunannya bisa disesuaikan", imbuh Saiful Arifin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan BJ Isroni mengatakan sangat setuju dan mendukung rencana yang diutarakan Wakil Bupati Pati yang akan menjadikan Pasar Yaik sebagai pusat kuliner warung kopi rakyat.

"Selain menjadi lebih hidup, dengan lokasi yang sangat strategis diharapkan pasar Yaik  menjadi salah satu icon di Kabupaten Pati", lanjut Ironi. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar