Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Ditanya Soal Pelayanan Selama Cuti Bersama, Inilah Jawaban Bupati Pati

Cuti bersama Idul Fitri yang berlangsung 10 hari lamanya, rupanya tak berpengaruh pada pelayanan masyarakat di Kabupaten Pati. Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, tidak ada persoalan terkait layanan kepada masyarakat menjelang libur panjang hingga pasca perayaan hari raya Idul Fitri di tahun 2018.

"Untuk semua hal yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat tidak ada persoalan bahkan masyarakat sangat menerimanya dengan baik," ungkap Bupati saat ditemui tim liputan Bagian Humas setelah melakukan apel bersama di halaman Setda Pati (21/6).

Menurut Bupati, tidak ada kendala pelayanan, dikarenakan Pemkab Pati telah mempersiapkan pelayanan menjelang libur panjang. "Selama cuti bersama, telah disiapkan petugas piket di semua perangkat daerah yang berkaitan dengan pelayanan publik seperti di RSUD RAA Soewondo dan RSUD Kayen, DPMPTSP, Disdukcapil, puskesmas dan juga instansi yang terkait," terang Bupati.

Di kesempatan yang sama, Bupati tak lupa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pati yang telah menjaga kondusivitas di lingkungan masing masing saat menyambut hari Raya Idul Fitri. "Masyarakat bisa saling menjaga sehingga menjadikan situasi yang aman,nyaman,tentram selama merayakan Idul Fitri tahun ini," tuturnya.

Terkait himbauan larangan melakukan takbir keliling keluar desa, Haryanto menjelaskan, himbauan ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti tawuran antar desa dan lainnya.

"Akan tetapi bukan berarti tidak boleh melakukan takbir keliling. Boleh melakukan takbir keliling namun dalam lingkup desa masing masing bukan keluar desa dan alhamdulillah, malam Idul Fitri kemarin aman tidak ada kendala," ungkap pria berkumis tebal itu.

Selama libur panjang, menurut Bupati tidak ada persoalan dan kendala terkait pelayanan publik. Namun ia prihatin terhadap beberapa kebakaran rumah baru- baru ini terjadi.

"Ada kebakaran rumah warga beberapa hari lalu karena keteledoran pemilik rumah. Ini perlu kita waspadai, pastikan listrik, kompor dan gas di rumah aman sehingga tidak terjadi musibah kebakaran saat rumah dalam keadaan kosong," tandasnya. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar