Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Halal Bihalal di Dinas Kesehatan, Wabup Beri Petuah Soal Ini

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sabtu (23/6) menghadiri halal bihalal dan silaturahmi di Dinas Kesehatan  Kabupaten Pati. Selain Safin, nampak hadir pula Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Edy Sulistiyono yang juga merupakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pati.

"Halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat islam, khususnya di Indonesia saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, tujuannya untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan.",terang Safin dalam sambutannya.

Dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablum minan naas, Wabup mengharapkan agar  semua pihak dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas. "Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat", imbuhnya.

Mewakili Bupati, Safin mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan para pemangku kepentingan pembangunan bidang kesehatan atas dukungan dan kontribusinya dalam peningkatan kemajuan pembangunan Kabupaten Pati.

"Sebagai salah satu prioritas utama, pembangunan bidang kesehatan diharapkan mampu berakselerasi secara cepat untuk mendukung seluruh upaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pati", lanjutnya.

Ia pun berharap agar kegiatan halal bihalal ini dapat menjadi momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki idul fitri.

"Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja dengan ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi kabupaten Pati tahun 2017-2022 yang mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Pati", pungkas Safin. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar