Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Silaturahmi dengan Guru Honorer, Ini Kabar Gembira yang Disampaikan Bupati

Berbagai usaha dan upaya kian dilakukan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Pati dalam meningkatkan kesejahteraan guru. Khususnya guru honorer di Kabupaten Pati yang berjumlah mencapai ribuan orang.

Salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk tahun 2019, yaitu merencanakan kenaikan upah tenaga honorer, kendati belum bisa memenuhi standar UMR. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat menghadiri halal bihalal tenaga honorer di GOR Pesantenan Sabtu (30/6).

Didalam sambutannya, Bupati menjelaskan, untuk tenaga honorer yang tergolong kategori 2 (K2) hingga saat ini mendapatkan tambahan sebesar 700 ribu setiap bulannya. Rencananya, di tahun 2019 akan dinaikkan menjadi 900 ribu per bulan.

"Guru honorer K2 kan setiap bulan sudah ada, rencana akan ditingkatkan yang awalnya 700 ribu menjadi 900 ribu dan akhirnya bertahap akan setara dengan UMR", jelasnya pada tenaga honorer yang menghadiri halal bihalal.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, untuk tenaga honorer di luar K2, yang sudah ada di dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) akan mendapatkan tambahan sebesar 750 ribu.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyampaikan kepada Komisi X DPR RI bahwa harus ada regulasi kaitannya dengan upah tenaga honorer. Bupati pun menegaskan, hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah tanpa maksud atau tendensi politik.

"Kalau tidak diangkat menjadi PNS, paling tidak ada regulasi yang mengatur, sehingga nanti bisa kita alokasikan di APBD, ini sebagai upaya memperjuangkan para tenaga honorer di Kabupaten Pati," tandas Bupati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar