Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Wabup : Kreatifitas Lebih Dihargai Ketimbang Teknologi

Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) bersama Ketua Komisi X DPR RI Joko Udjianto dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) baru-baru ini, menyelenggarakan Seminar Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk para pelaku usaha ekonomi di Hotel Safin.

"Ekonomi kreatif menurut saya sesuatu yang luar biasa, di mana dengan kreatifitas kita bisa menaikkan nilai suatu produk. Tidak harus dengan teknologi tinggi akan tetapi kreatifitaslah yang kita hargai.

Dengan kreatifitas kita bisa menaikan nilai jual suatu produk hingga tak terbatas, contoh Bandeng Juwana, seluruh bagian dari ikan bandeng

sekarang bisa mempunyai manfaat dan nilai jual,  dengan kreatifitaslah bandeng tidak dijual mentahnya saja", terang Safin panjang lebar.

Kabupaten Pati dengan sumber daya alam, potensi perikanan dan pertanian serta peternakanya diharapkan mampu mendorong kreatifitas generasi muda untuk meningkatkan daya saing ekonomi baik di tingkat nasional bahkan internasional.

"Industri kreatif inilah yang sebenarnya bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Indonesia terutama untuk pemerataan kwalitas hidup masyarakat  Kabupaten Pati yang kita cintai bersama ini", imbuh Saiful Arifin.

Sementara itu, Kepala Badan Hubungan Antar Lembaga, Hasan Abud mengatakan bahwa dengan kekayaan budaya dan sumberdaya yang berlimpah ini Pati harus mempunyai mimpi. "Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi SDM yang berkualitas untuk lebih kreatif  meningkatkan daya saing yang  berkelanjutan di tingkat naaional maupun global", pungkas Hasan Abud. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar