Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Ingin Peternakan Pati Lebih Berkembang, Wabup Antusias Hadiri Pameran Indo Livestock Freed Event 2018

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Kepala Dinas Pertanian Pati Mochtar Effendi, perwakilan peternak Pati dan Karang Taruna Pati menghadiri Indo Livestock Freed Event 2018 di Jakarta Convention Center ( 4 – 6 Juli 2018 ).

Pada pameran industri peternakan, pakan ternak, susu dan perikanan itu, diikuti sebanyak 550 peserta dari tanah air dan mancanegara. Pameran yang digelar selama tiga hari ini, dinilai sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan di sektor industri kreatif bidang peternakan di Indonesia. Sejumlah peserta yang datang dari penjuru tanah air dan luar negeri menyambut dengan antusias dengan pameran ini.

Demikian halnya dalam menguatkan pelaku usaha peternakan di Kabupaten Pati. Pada kesempatan itu, Pemkab Pati yang diwakili Wabup Saiful Arifin beserta dinas terkait dan pelaku usaha peternakan di Pati tidak menyia- nyiakan untuk hadir langsung dalam pameran terbesar di Jakarta Convention Center.

Wabup mengungkapkan jika adanya pameran industri pakan ternak menjadi motivasi pihaknya dalam pengembangan industri kreatif yang diterapkan di Kabupaten Pati. Menurutnya, dengan melihat langsung pameran ini bisa menambah wawasan pengetahuan khususnya sektor peternakan.

"Sengaja dalam giat kali ini kami mengajak pelaku peternakan dan Karang Taruna sehingga pengetahuan dan informasi dalam pameran ini bisa diserap dalam pengembangan industri kreatif peternakan di Kabupaten Pati," ujar Wabup yang akrab disapa Safin itu.

Safin pun berharap potensi peternakan di Kabupaten Pati bisa menambah perekonomian kemasyarakatan yang menjanjikan. "Dengan tanggung jawab dan mau bekerja semoga Kabupaten Pati bisa diwujudkan sebagai sentra penghasil unggas terbesar", ungkapnya optimis.

Sejumlah warga telah mewujudkan harapan Pemkab dengan berternak bebek Hibrida Super dengan sistem kemitraan. Kedepan, ternak ayam juga menjadi prioritas utama dalam pengembangan industri kreatif peternakan di Kabupaten Pati. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar