Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PATI KOMITMEN WUJUDKAN SMART CITY

ibenk
 

PATI-Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono membuka Sosialisasi Gerakan Menuju 100 Smart City dalam rangka Pembentukan Dewan dan Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Pati, di ruang Penjawi Sekda Kab. Pati, Selasa (10/7/2018). Sosialisasi dihadiri 170 peserta yang terdiri dari Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Instansi Vertikal dan para Praktisi IT Kabupaten Pati yang menghadirkan nara sumber dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia yaitu Kasubdit Telekomunikasi dan Informatika Bambang Dwi Anggono, S.Sos, M.Eng,CEH.

Kepala dinas Komunikasi dan informatika Kab. Pati Indriyanto mengungkapkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meyamakan visi tentang definisi Smart City, unsur pendukung Smart City, cara pencapaian Quik Win Smart City dan implementasi Smart City.

Sementara Kasubdit Telekomunikasi dan Informatika dalam paparannya menyampaikan bahwa Smart City adalah Konsep tata kelola kota yang disusun secara cerdas untuk menyelesaikan setiap persoalan atau masalah yang dihadapi masyarakat, melalui pengelolaan sumberdaya dan komunitas yang ada yang diwujudkan dalam strategi penyelesaian masalah, pelayanan publik dan penciptaan situasi dan kondisi kota yang sejahtera dan nyaman.

Harapannya selain menambah pemahaman juga untuk menyamakan persepsi akan pentingnya mewujudkan Kabupaten  Pati sebagai Kota cerdas. Pasca pelaksanaan sosialisasi ini adalah bimbingan teknis tahap I bagi tim pelaksana dan Dewan Smart City oleh Pembimbing dari Kemenkominfo. Adapun output dari bimbingan teknis akan tersusunnya dokumen Masterplan Smart City sebagai kerangka acuan untuk mewujudkan program Quik Win di Pemerintah Kabupaten Pati.

 
 
 
 
 
 
                                                                                                                  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
S
 
 
                     

0 Komentar

    Tambah Komentar