Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Inilah Kiat Pemkab Untuk Jadikan Pati Sentra Unggas

Wakil Bupati Pati Saiful Arifln bersama Kepala Dinas Pertanian melakukan pembinaan kepada kelompok ternak unggas se- Kabupaten Pati. Bertempat Hotel Safin pada Rabu (7/7), Wakil  Bupati mengatakan impiannya agar Pati menjadi sentra peternakan unggas menuju kemandirian dalam Industrialisasi Perunggasan Nasional.

Untuk itu Pemkab Pati mengadakan pembinaan pada para peternak dengan menghadirkan dua perusahaan di bidang peternakan, yaitu PT SAMACO dan PT PUAS sebagai narasumber. Sekitar 100 orang peternak unggas di Kabupaten Pati diberi pengarahan, tentang bagaimana cara berternak yang baik. Hal ini dapat dilihat dari segi keuntungannya dan siap bekerja sama untuk menyediakan kebutuhan peternak mulai dari bibit, pakan dan membeli ternak unggas saat panen nanti.

Wabup menjelaskan, di era perdagangan bebas saat ini, pembangunan peternakan sudah seharusnya dipersiapkan untuk menjawab gejolak pesatnya perubahan sebagai upaya menjawab tantangan globalisasi.

"Pengembangan industri peternakan berbasis kerakyatan selain mampu menjawab kebutuhan konsumsi daging unggas juga akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," yakinnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati Muchtar Effendi mengungkapkan, Dinas Pertanian Kabupaten Pati akan selalu memberikan dukungan bagi sektor peternakan unggas di Kabupaten Pati. "Ini kami lakukan untuk mendukung kebutuhan konsumsi daging unggas yang sudah menjadi kebutuhan secara Nasional, tambahnya. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar