Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dinkop dan UMKM Dapatkan "Kado" Spesial di HUT Koperasi

Dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-71, Dinas Koperasi (Dinkop) dan UMKM Kabupaten Pati mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Gelar dan Bazar Produk UMKM Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin serta jajaran Forkompinda lainnya di Stadion Joyokusumo, Kamis (12/7).

Peringatan HUT ke-71 ini sudah dimulai sejak 12 Juli hingga 14 Juli. "Diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya kegiatan sosial donor darah, jambore, simulasi RAT, santunan anak yatim, lalu diakhiri dengan kegiatan gelar dan bazar produk UMKM pada 12-14 Juli", terang Plt Kepala Dinkop dan UMKM Ahmad Kurnia.

Lebih lanjut Ahmad Kurnia menjelaskan bahwa dari kegiatan donor darah pada  2-4 Juli lalu pihaknya berhasil mengumpulkan 129 kantong darah. "Kemudian dari kegiatan jambore yang dilaksanakan di Magelang, untuk  simulasi RAT, alhamdulillah Kabupaten Pati mendapatkan juara pertama Se-Jateng. Ini kado spesial untuk kami di HUT Koperasi. Berikutnya untuk santunan anak yatim sejumlah 200 orang, lalu pada Gelar dan Bazar Produk UMKM 12-14 Juli ini kami mendirikan 60 stand yang digunakan untuk 85 pelaku UMKM", terang Plt Kepala Dinkop dan UMKM.

Khusus untuk peserta Gelar dan Bazar UMKM, diakui Ahmad Kurnia,  sebetulnya banyak yang berpartisipasi sampai jumlah pendaftarnya mencapai 300 UMKM.

"Namun dengan batas jumlah stand yang hanya 60, pihaknya menyaring dari 300 UMKM menjadi hanya 85 pelaku UMKM yang terdiri dari beberapa kelompok antara lain kelompok pengrajin, kelompok makanan ringan, kuliner,serta para OPD", imbuhnya.

Pejabat yang hobi memelihara love bird ini berharap ke depan dengan jumlah UMKM yang mencapai 4082, nantinya dapat tertampung semua dan terkelola dengan baik sehingga bisa mengangkat perekonomian warga Pati ", pungkasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar