Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Diskominfo Adakan Bimtek Master Plan Smart City menuju Gerakan 100 Smartcity Indonesia

bimtek 1

Rabu ( 18/07/18)
Bimbingan Teknis Master Plan Smart City oleh Kementerian Kominfo RI oleh Ibu Sita Laksmi, MA bersama tim diadakan Dinas Kominfo Pati di Ruang Penjawi Kantor Setda Pati dibuka oleh Sekda Pati, Ir. Suharyono, MM. Kegiatan ini diikuti oleh Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kab. Pati, juga dihadiri oleh Dewan Smart City Diskominfo Jawa Tengah.

Drs. Agung Hikmati, M.Si dari Kominfo Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa dasar Smart City, adalah adanya komitmen pimpinan dan kebijakan pimpinan. Smart City tidak semata-mata soal aplikasi tetapi lebih ditekankan pada inovasi.
Pada kesempatan itu, Sekda Pati, ir. Suharyono, MM menyampaikan bahwa Smart City adalah kota yang cerdas, tidak harus selalu pakai IT, kedepan semua lampu jalan bisa smart, setiap penjuru dipasang cctv, yang penting inovasi ditingkatkan, tujuan membuat master plan sehingga langkah kedepan lebih baik.
Tujuan pendampingan Smart City sendiri yaitu antara lain : untuk menciptakan integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pengembangan Smart City ditingkat pusat dan daerah. Menyediakan landasan materi dan inplementasi praktis rencana pengembangan daerah berdasarkan konsep smartcity. Menjamin terakomodasinya sasaran pembangunan dalam  RPJMD dalam dokumen perencanaan Smart City daerah. Mendorong proses pembangunan Smart City yang efektif, efisien, inklusif dan partisipatif. 
 

0 Komentar

    Tambah Komentar