Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Banyak Pejabat Masuki Usia Pensiun, Bupati Lantik Pengawas dan Pejabat Administrator

Bertempat di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto baru-baru ini melantik 42 pejabat administrator (eselon 3-red) dan pengawas (eselon 4-red) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

Menurut Bupati, pelantikan, mutasi, promosi, dan rotasi, memang suatu hal yang wajar sebab merupakan siklus kepegawaian lantaran adanya kekosongan jabatan dikarenakan banyak yang sudah memasuki usia pensiun. "Sebelum adanya pelantikan hari ini, jabatan yang kosong itu hanya diisi oleh seorang Plt", lanjut Bupati.

Meski demikian, Bupati mengatakan, untuk eselon dua, hingga saat ini masih ada yang kosong. "Untuk eselon dua, memang kita harus menunggu, karena harus melalui proses lelang jabatan, berbeda dengan eselon tiga dan empat yang hanya butuh evaluasi", imbuhnya.

Sebagai kepala daerah, Haryanto menjelaskan pada para pejabat yang saat ini dilantik, bahwasanya mutasi, rotasi, dan promosi, semua sudah menjadi kajian dan sesuai dengan kopetensi yang dimiliki.

Pasca dilantiknya 42 pejabat administrator dan pengawas, Haryanto berharap agar mereka segera dapat menyesuaikan dengan posisi yang saat ini dijabat. "Segera belajar, khususnya adalah memahami RPJMD saya selaku kepala daerah, agar lima tahun yang akan datang, program-program dan visi misi saya sebagai kepala daerah bisa tercapai dan terwujud. Jangan sampai dalam dua periode kepemimpinan saya, nantinya masih punya hutang yaitu program-program yang selama ini diharapkan oleh masyarkat Kabupaten Pati ", pungkasnya. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar