Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pati Tuan Rumah Mahrojan Penghela dan Penuntun HW Jateng

Kabupaten Pati baru-baru ini menjadi tuan rumah Mahrojan Penghela dan Penuntun Gerakan Hizbul Wathan (HW) Tingkat Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Regaloh  Kecamatan Tlogowungu.

Mahrojan adalah jambore dgn perserta siswa siswi dari tingkat SLTA dan perguruan tinggi. Peserta penuntut sebanyak 173 orang terdiri  dari 11 nafar, kemudian golongan Penuntun sebanyak 6-8  orang, peserta penghela  872  orang terdiri dari 80 kawan  sebanyak 6-8 orang  dan 28 Kwarda. Total peserta mahrojan kali ini berjumlah 1.045 peserta. Kegiatan berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Agustus 2018.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan rasa terima kasih karena kabupaten pati telah dipercaya untuk pelaksanaan mahrojan kali ini.

Sebelum event ini,  gerakan kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Jateng juga pernah melaksanakan kegiatan yang hampir mirip dengan peserta dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan digelar di Alun-alun Kota Pati.

“Kegiatan ini harapkan bisa menghasilkan output yang baik. Sehingga, bisa membina generasi muda,”cetus Haryanto.

Menurut Bupati, guna mendukung  gerakan perubahan karakter bangsa tidak hanya kegiatan formal saja yang digalakkan. "Tetapi juga kegiatan seperti ini pun perlu. Kami ke depan berharap Pati juga bisa menjadi tuan rumah acara serupa untuk tingkat  nasional. Kami akan sangat mendukung", tutur Haryanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Tlogowungu Kapten Ekut S, Kapolsek Tlogowungu yang diwakili IPTU Herwati, Muspika Tlogowungu, dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. (fn2/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar