Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Awali Peringatan Hari Jadi, Pemkab Pati Selenggarakan Tasyakuran

Mengawali rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pati ke 695 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan tasyakuran di Pendopo Kemiri Desa Sarirejo hari ini (6/8). Prosesi tasyakuran ini, dilaksanakan untuk memperingati sekaligus wujud rasa syukur atas perjuangan para leluhur di Pati.

Dalam acara tasyakuran ini Bupati Pati Haryanto turut hadir dalam acara yang dimulai pada 15.30 sore ini. Bupati menuturkan, prosesi Hari Jadi setiap tahun dijalankan dengan runtut, tidak ada yang dikurangi dari segi apapun. Bahkan di setiap tahunnya selalu ada perbaikan agar lebih baik dibanding tahun tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Haryanto mengatakan, adanya syukuran bertujuan agar semua elemen masyarakat diberikan kesehatan keselamatan mulai dari pemerintah hingga seluruh masyarakatnya.

"Prosesi syukuran seperti ini sebagai wujud rasa syukur. Namun tetap nomer satu kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar semua diberi kesehatan dan juga keselamatan," ungkap Bupati.

Di kesempatan itu Bupati mengajak, seluruh tamu undangan yang hadir, agar mendoakan para leluhur yang telah membangun Pati. "Mari kita mendoakan para leluhur yang sudah mendahului kita agar arwah para leluhur kita di terima disisi Allah SWT," pinta Haryanto.

Prosesi tasyakuran ini, turut dihadiri Forkompinda Kabupaten Pati, seluruh Kepala OPD, tokoh masyarakat desa Sarirejo dan masyarakat sekitar desa Sarirejo.

Usai melewati prosesi syukuran di Pendopo Kemiri, rangkaian acara Hari Jadi dilanjutkan Sidang Paripurna istimewa di DPRD Pati. Selanjutnya, diadakan tasyakuran di Pendopo Kabupaten yang telah rampung direnovasi. Prosesi tasyakuran malam ini ditutup dengan nonton bersama Pagelaran seni budaya ketoprak di Pendopo Genuk Kemiri desa Sarirejo. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar