Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

PATI GELAR FESTIVAL KULINER 2018

hut pati

Bupati Pati membuka secara simbolis festival kuliner Pati

 

SENIN, (06/08/2018) Kabupaten Pati gelar festival kuliner dan kreatifitas masyarakat yang diselenggarakan di Alun – Alun Simpang Lima Pati,acara dimulai jam 13.00 wib dengan dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Suharyono selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, seluruh kepala OPD. Kegiatan berlangsung gratis untuk masyarakat Kabupaten Pati. 

Dalam acara tersebut terdapat berbagai macam makanan khas pati seperti nasi gandul, soto kemiri endas manyung, bandeng presto dan lain-lain. Dalam pagelaran festival ini Bupati Pati, Wakil Bupati Pati dan sekretaris daerah beserta semua tamu undangan mengelilingi stand kuliner untuk mencicipi makanan yang sudah disuguhkan, salah satunya adalah stand endas manyung.

 
kuliner 1

Bupati Pati dan Djoko Ujianto Komisi 10 DPR RI mencicipi kuliner khas Pati

Acara ini dibuka oleh Djoko Ujianto selaku Komisi 10 DPR RI, dan dibuka secara simbolis oleh Bupati Pati didampingi Wakil Bupati Pati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati beserta Kspolres dan Dandim 0718 Pati. 

Djoko Ujianto dalam sambutana mengatakan bahwa Kami bersyukur atas nama Ketua  Komisi 10 DPR RI dan seluruh anggota Komisi 10 DPR RI, menyampaikan apresiasi atas diadakannya festival kuliner di Kabupaten ini. Mudah – mudahan  festival Pati ini bisa  memperkenalkan kelebihan yang dimiliki oleh Kabupaten Pati. Bapak dan ibu saya atas nama Komisi 10 DPR RI akan berusaha semaksimal mungkin, mudah – mudahan Pati ini menjadi daerah tujuan wisata kuliner dan juga menjadi daerah wisata mina tani, karena Pati ini kelebihannya banyak sekali, baik masakan yang sungguh lezat, dan agrowisatanya ada tambak, pertanian, perkebunan, peternakan dan masih banyak lagi tempat wisata yang sangat luar biasa. Mudah – mudahan acara ini bisa lebih memperkenalkan dan membawa Pati ke kancah yang lebih besar lagi. Saya berharap mudah – mudahan hasil ekonomi kreatif maupun kuliner Pati bisa hadir di arena Asian Games ke 18, sehingga betul-betul bisa memperkenalkan Pati di ranah Asia. Saya berharap semoga acara festival ini bisa berjalan dengan lancar.

0 Komentar

    Tambah Komentar