Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Resmikan Pondok Tahfidz, Bupati Bawa Kabar Gembira Untuk Pengasuh Ponpes

Ada satu kabar gembira yang disampaikan Bupati Pati Haryanto, saat meresmikan Pondok Tahfidz anak- anak Miftahul Huda di desa Sukobubuk pada Jumat (3/8).

Dalam kesempatan itu, Bupati pun menyampaikan satu kabar bahagia untuk para pengasuh pondok. "Dengan jerih payah para kyai pengasuh pondok yang telah membantu pemerintah daerah, maka tahun depan akan saya berikan tali asih untuk kyainya sebagai tanda kepedulian dan rasa terima kasih atas jerih payah dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan," ungkap Bupati.

Ia pun berterus terang, pemberian tali asih ini agar sejalan dengan program Pemkab Pati yang telah beberapa tahun memberikan tali asih untuk para guru Madin. "Masa gurunya diberi tali asih namun kiyainya tidak, kan kurang pas," cetus Haryanto.

Bupati mengatakan, para pengasuh pondok pesantren punya peranan penting dalam perkembangan pendidikan berbasis agama Islam di Kabupaten Pati. "Tak hanya membantu pemerintah di bidang pendidikan, adanya pondok dan lembaga pendidikan Islam lainnya secara tidak langsung membantu pemerintah untuk menangkal isu isu radikalisme," tandas Haryanto. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar