Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pengurus PMI Termuda Ini Santuni Puluhan Anak Yatim Pakai Tabungan Pribadi

Ada pemandangan cukup menyentuh saat peringatan Hari Jadi Kota Pati di Alun-Alun Pati, Selasa (7/8) pagi. Tresya Okta Vera, pengurus termuda di PMI Cabang Pati berinisiatif untuk turut menyantuni puluhan anak yatim dengan memakai tabungan pribadinya.

Gadis kelahiran 1994 ini menjelaskan bahwa pembagian bantuan ini sengaja dilaksanakan saat hari jadi bumi kelahirannya. Menurut Vera, ini merupakan bentuk rasa syukur dan rasa ingin berbagi kesenangan dengan saudara yang membutuhkan. “Terkait jumlah yang dibagikan sesuai dengan anak yatim yang datang,” jelasnya.

Dana yang disalurkan, lanjutnya, merupakan investasi dirinya yang diberikan oleh Ayahandanya.  “Kebetulan saya diingatkan papa untuk santuni anak yatim seikhlasnya,” ungkap putri sulung Bupati Pati Haryanto ini.

Dalam kesempatan itu, lulusan Fakultas Ekonomi UNDIP ini juga mengatakan, bahwa hari jadi merupakan momentum untuk memperingati sejarah daerah dan jasa pahlawan terdahulu.

“Harapannya semoga Kabupaten Pati semakin maju sesuai dengan visi misi nya. Tentunya di bawah kepemimpinan ayahanda dan bapak Saiful Arifin ", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar