Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Jelang HUT RI, Bupati Prihatin Masih Ada Warga Sepelekan Hal Ini

 

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, tinggal menghitung hari. Namun di beberapa desa masih ditemui warga yang enggan memasang bendera merah putih maupun atribut bendera di wilayahnya. Hal itu rupanya menjadi keprihatinan bagi Bupati Pati Haryanto.

Haryanto mengungkapkan, pemasangan bendera merah putih jelang peringatan hari kemerdekaan merupakan wujud kecil dalam mengisi kemerdekaan. Ia menyayangkan bila masih ada warga yang menyepelekan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Pati untuk memasang bendera dan umbul- umbul. Padahal, menurut Bupati memasang bendera merupakan salah satu wujud cinta tanah air, yang paling mudah dilakukan.

"Sebab ketika kita cinta tanah air dan menjadi penerus perjuangan, pastinya mencintai lambang negara yakni bendera merah putih," tegas Bupati saat menghadiri acara Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar di Balai Desa Bumiayu Kecamatan Wedarijaksa belum lama ini.

Untuk menggugah kesadaran warga, Bupati mengatakan baru- baru telah berkeliling di wilayah Pati kota bersama Wakil Bupati dengan Satpol PP, guna memperingatkan pemilik rumah, toko dan tempat usaha untuk memasang bendera. "Karena, sangat keterlaluan sekali bila tidak mau memasang bendera merah putih untuk memperingati Hari Kemerdekaan," tandasnya. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar