Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Inilah Gerakan yang Digadang-gadang Jadi Garda Terdepan Pembentuk Karakter Bangsa

Gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam pembentukan karakter bangsa yang berangkat dari semangat bhineka tunggal Ika, terutama dalam memasuki era globalisasi. "Karena itu, keberadaan gerakan Pramuka menjadi suatu hal yang penting bagi generasi muda", tutur Bupati Pati Haryanto, kemarin, saat Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati, menggelar upacara HUT Pramuka ke-57 di Alun-Alun Juwana. Upacara bertema "Pramuka Perekat NKRI"  tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Sekda, para camat dan Forkompimda.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka yang ke-57 kepada seluruh keluarga besar gerakan Pramuka di kabupaten Pati. "Teriring doa dan harapan dengan bertambahnya usia, semoga gerakan Pramuka semakin meningkatkan peran dan sumbangsihnya bagi bangsa dan negara, terutama dalam membangun tunas-tunas muda yang berkepribadian, berkarakter, serta memiliki jati diri dan mental yang tangguh", imbuh Haryanto.

Bupati berharap gerakan Pramuka juga dapat membawa perubahan dan memberikan manfaat yang besar serta menjadi warisan terbaik bagi bangsa. "Sehingga keberadaannya terus dibutuhkan sebagai institusi strategis yang dimiliki bangsa Indonesia dalam menjaga nilai-nilai kepribadian dan menjadi perekat keutuhan NKRI", pungkasnya. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar