Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Kenalkan Sejarah Bagi Generasi Muda, Bupati Berharap Tak Lupakan Sejarah

Sekitar sembilan puluh peserta dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah, organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pelajar dan mahasiswa ikuti Sarasehan dan Seminar Penguatan Nilai-nilai Sejarah di ruang Pragola Setda Pati Rabu (15/8). Kegiatan ini menghadirkan tokoh sejarah dan pemuda pancasila sebagai narasumber.

Selaku penyelenggara, Kepala Kesbangpol Pati Susanto menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan RI ke-73 dan hari jadi Kota Pati. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa patriotisme generasi muda. Sebab, dengan materi yang disampaikan oleh narasumber “yang berkompeten” ini nantinya diharapkan bisa menggugah semangat mereka untuk maju mengisi kemerdekaan.

“Diharapkan, dengan narasumber yang memang memiliki pengalaman dan telah melalui proses terjadinya kemerdekaan ini para pemuda bisa lebih mantap. Kegiatan ini, insyaAllah akan kami lakukan setiap tahunnya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pati Haryanto juga sudah berupaya untuk menyemarakkan pesta kemerdekaan kepada kepala desa dan camat lewat surat edaran. Agar, sama-sama memeriahkan penyambutan hari kemerdekaan. “Karena kemerdekaan ini kita rebut bersama dan bukan warisan,” imbuhnya.

Dengan kondisi perkembangan zaman yang semakin maju lanjutnya, jangan sampai rasa nasionalisme dan patriotisme menurun sehingga akibatkan masyarakat lengah. “Oleh karena itu sekecil apapun harus kita ingatkan. Agar masyarakat itu tetap merasa ingin tumbuh dan merasa memiliki negara ini,” tandasnya. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar