Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pelantikan Mendesak Dilakukan Lantaran Kebutuhan Organisasi

Bertempat di Ruang Pragolo Kantor Setda Kabupaten Pati, hari ini Bupati Pati Haryanto melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Haryanto menegaskan bahwa pelantikan kali ini dilaksanakan lantaran kebutuhan organisasi yang memang mendesak untuk segera diisi.

Rotasi delapan pejabat tersebut dilakukan untuk mengisi jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Kesehatan, RSUD RAA Soewondo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sekretariat DPRD, Kantor Kecamatan Kayen dan Tlogowungu serta Satpol PP Pati.

Bupati haryanto menuturkan, pelantikan ini merupakan suatu kebutuhan yang harus segera dipenuhi. "Ini memang kebutuhan organisasi. Seperti misalnya di RSUD RAA Soewondo dimana posisi Wakil Direktur Pelayanannya sempat kosong sehingga  harus segera diisi agar tak menghambat kinerja organisasi", jelas Bupati.

Haryanto menambahkan, pejabat yang berada di lingkungan medis memang mengalami rotasi di tempat yang seharusnya yaitu dari Dinas Kesehatan ke RSUD, maupun sebaliknya. "Ini lantaran tidak ada pilihan lain dan dikhawatirkan tidak kompeten apabila mengalami rotasi di tempat yang tidak seharusnya", terang Bupati.

Selain karena kebutuhan organisasi, lanjut Haryanto, pelantikan yang mendesak ini juga dilakukan untuk lenyegaran. "Seperti rotasi di BPBD dan Satpol PP, itu untuk mendapatkan penyegaran lingkungan kerja. Kalau yang tidak mau pindah ke sana ke mari, ya tidak akan bisa maju serta kurang pengalaman karena terpaku hanya pada satu kantor saja", tegas Bupati.

Sebagai kepala daerah, Haryanto berharap para pejabat yang telah dilantik agar segera mempelajari tupoksi kerjanya dengan baik.  "Tetap koordinasi ke atas dengan atasan serta koordinasi ke samping baik dengan rekanan maupun dengan OPD terkait", pintanya.

Dengan mempelajari tupoksinya dengan baik, harapannya tugas dan pekerjaan juga dapat terselesaikan dan tidak terbengkalai. "Apabila tidak paham dan tidak jelas ya silahkan bertanya dan berkoordinasi", tandasnya. Turut hadir  dalam pelantikan  tersebut antara lain Wakil Bupati Pati, Sekda, Kepala BKPP serta sejumlah pimpinan OPD. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar